Ukhuwah Islamiyah

Assalamualaikum, wr.wb.

Selamat siang sahabat fillah, pertama kali buat tulisan blog baru ini jadi kepikiran tentang sahabat-sahabat perjuangan para kaum kaula muda-mudi muslim. Aku mau bahas tentang teman ku di KARIB singkatan dari Keluarga Remaja Islam BSD tempatnya di Masjid Asy-Syarif dekat Taman Kota 1 Tangerang Selatan. Dari awal masuk kajian ini dari teman bermain info melalui japri langsung ke aku, langsung saja ikut kajian rutin ini di KARIB tiap minggu rutin diadakan, suka absen juga sih jika ada acara mendadak. Alhamdulillah istiqomah juga untuk ikut rutin kegiatan ini sampai akhirnya jadi ikut pengurus anggota KARIB juga walaupun maaf kurang kontribusi dalam kegiatan yang diadakan, tapi dari teman-teman karib banyak kasih masukan juga dari mereka saran tiap divisi lain jika mungkin kurang setuju dari pihak mereka. Oh ya hampir lupa, mau bahas Ukhuwah Islamiyah nih dapat diartikan kekuatan iman dan spiritual yang dikaruniakan Allaah kepada hamba-Nya yang beriman dan bertakwa yang menumbuhkan perasaan kasih sayang, persaudaraan, kemuliaan, dan rasa saling percaya terhadap saudara seakidah.



Dalil bahwa ukhuwah merupakan karunia Allaah adalah Firman-nya :

واَعْتصِمُواْ بِحَبْلِ الله جَمِيْعًا وَلاَ تَفَـرَّقوُا وَاذْ كـُرُو نِعْمَتَ الله عَلَيْكُمْ إٍذْكُنْتُمْ أَعْـدَاءً  فَأَلَّفَ بَيْنَ قُلـُوبِكُمْ  فَأَصْبَحْتُمْ بِنِعْمَتِهِ إِخْوَانًا


“Dan berpegang teguhlah kamu sekalian dengan tali Allaah dan janganlah kamu sekalian berpecah belah, dan ingatlah nikmat Allah atas kamu semua ketika kamu bermusuh-musuhan maka Dia (Allah) menjinakkan antara hati-hati kamu  maka kamu menjadi bersaudara.” (QS. Ali Imran [3]: 103).
وَأَلَّفَ بَيْنَ قُلُوبِهِمْ لَوْ أَنْفَقْتَ مَا فِي الأرْضِ جَمِيعًا مَا أَلَّفْتَ بَيْنَ قُلُوبِهِمْ وَلَكِنَّ اللَّهَ أَلَّفَ بَيْنَهُمْ إِنَّهُ عَزِيزٌ حَكِيمً

“Dan (Dia-lah) yang mempersatukan hati orang-orang yang beriman. Walaupun kamu membelanjakan semua (kekayaan) yang berada di bumi, niscaya kamu tidak dapat mempersatukan hati mereka, akan tetapi Allaah telah mempersatukan hati mereka.  Sesungguhnya Dia Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.” (QS. Al Anfal [8]: 63).

 
Subhanallah buat kamu juga yang mau ikut kajian di KARIB boleh banget sob, kamu bisa hub. 08979228341 (Ikhwan) atau 082112041308 (Akhwat) karena penting banget apa lagi khusus untuk akwat yang lagi proses hijrah bisa yuk dateng ke kajian kami tiap minggu ya, banyak ilmu yang kamu dapat khususnya ilmu agama yang sangat penting buat membentengi iman kamu, agar kamu tetap istiqomah dan taat. Dan untuk para ikhwan mungkin ada juga ya waktu luang yuk gunain buat hal kegiatan yang positif dan bisa nambah banyak teman tapi ingat ya khususnya buat cari teman yang diridhai allah.s.w.t ya sob.

Sampai sini dulu ya next artikel berikutnya in shaa allah aku share lagi, mudah-mudahan dapat inspirasi lagi, kalau ada komentar langsung aja yey, tulis di kotak bawah ini.

Walaikumsalam, wr.wb



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ketika Harapan Tak Sesuai Dengan Kenyataan

JANGAN JADI MUSLIMAH BAPER-AN

Mengungkap Makna di Balik Hijrah