Eiit...kaki juga aurat



Assalamualaikum, sahabat sholeh ?

Semoga selalu taat dan istiqomah di jalan allah ya...
hem.. kali ini aku mau bahas tentang anggota tubuh yaitu kaki. Diantara aurat wanita yang sering dilalaikan untuk ditutup oleh banyak wanita muslim yaitu kaki. 

Bahkan wanita yang sudah berjilbab lebar pun banyak yang masih terbuka kakinya sehingga yang bukan mahram pun bisa melihatnya. Padahal sejak dahulu masyarakat kita, Alhamdulillah bahwa aurat adalah seluruh tubuh selain telapak tangan dan wajah.

Batasan Aurat Wanita

Allah swt, berfirman:

يَآأَيُّهَا النَّبِيُّ قُل لأَزْوَاجِكَ وَبَنَاتِكَ وَنِسَآءِ الْمُؤْمِنِينَ يُدْنِينَ عَلَيْهِنَّ مِن جَلاَبِيبِهِنَّ ذَلِكَ أَدْنَى أَن يُعْرَفْنَ فَلاَ يُؤْذَيْنَ وَكَانَ اللهُ غَفُورًا رَّحِيمًا 

"Hai nabi katakanlah kepada istri-istri mu, anak-anak perempuan mu, dan istri-istri orang mukmin: "Hendaklah mereka mengulurkan jilbab keseluruh mereka." Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah Maha Pengampun dan Maha Penyayang". (QS. AL Ahzab :59)

Ada sedikit dialog tentang Evi dan Mamahnya berikut simak ya :
Mamah (memanggil ) : "Evi beli garam di warung".
Evi ( Di kamar sambil main gadget ) : menjawab :" iya mah, lalu Evi berkata sebelum keluar rumah "aku lupa pakai kaos kaki."
lalu Tonah ( hasutan bertentangan dari aturan islam ) berbisik : " Gak usah Evi cuma ke warung depan ini gak bakal kelihatan kok kaki mu kan sudah pakai gamis sampai mata kaki."
dan, Minah ( hasutan sesuai aturan islam ) berbisik : " Jangan Evi kaki juga aurat jadi pakai ya kaos kakinya."
Evi : (mengikuti hasutan minah) : " Iya kaki juga kan aurat, segeralah Evi pakai kaos kakinya."
Hihihi... ayo siapa yang suka kaya gini ?
Disuruh beli garam terus kaos kakinya lupa deh, hihih...
Sahabat mau dekat atau pun jauh jika kita sudah keluar rumah, kita harus tetap menutup aurat secara sempurna atau kaffah ya cantik. Tapi ingat jangankan diluar rumah di dalam rumah pun jika ada tamu yang bukan mahram tetap ya shalihat kita harus tutup auratnya terutama yang terlihat yanag telapak tangan dan wajah.
Semoga kita selalu taat dan istiqomah ya cantik, janagn sampai bilang AH, CUMA jauhkan itu ya shalihat karena sebetulnya setan sedang provokasi kita cantik. Semoga artikelnya bermanfaat ya cantik.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

JANGAN JADI MUSLIMAH BAPER-AN

Ketika Harapan Tak Sesuai Dengan Kenyataan

Mengungkap Makna di Balik Hijrah