Kongres Mahasiswi Islam untuk Peradaban II



Assalamualaikum, wr.wb.
Hai sahabat fillah, kali ini aku mau bahas judul yang aku sebutkan di atas ya, diadakan di Serang- Banten aku share ilmu yang aku dapat.
Pembicara :                                                                                                  
1. Sherly Agustina, M. Ag (Dosen Untirta Banten)
2. Eko Yuniarsih, S.Tp (Dosen Mathlaul Anwar Padeglang)
Pembica Pertama : Ustdz. Sherly
Beliau membahas potensi dan tantangan khilafah abad 21 sejarah kelamnya islam yaitu konspirasi barat runtuhnya khilafah islamiyah.
Pada abad 1300 lalu terjadi konspirasi penjajah dari agen kafir, Sabda Rosulollah saw :
"Sungguh akan terurai simpul-simpul islam satu demi satu, maka salah satu simpul terurai, orang-orang akan bergelantungan pada simpul yang berikutnya (yang tersisa). Simpul yang pertama kali terurai adalah kekuasaan (pemerintah) sedang yang paling terakhir terurai adalah sholat".
Selanjutnya beliau membahas awal petaka umat islam. Pada tgl 28 Rajab 1342 H / 3 Maret 1942 Islam dibubarkan oleh Musthafa Kemal atas dukungan-dukungan kafir penjajah.
dan Lord Curzon (1859-1925) ia adalah tokoh Menteri Luar Negeri Inggris ia mengatakan keadaan Turki sudah dihancurkan dan tidak akan bangkit lagi.

Wilayah Kekhalifahan Islam  


Tugas kita sekarang "Satukan Kembali Negeri - Negeri Islam dibawah Naungan Daulah Khilafah".
Kenicayaan Tegaknya Khilafah Abad -21 :
  • Janji Allah swt, dijelaskan dalam Q.s An-nur:55:
وَعَدَ اللَّهُ الَّذِينَ آمَنُوا مِنْكُمْ وَعَمِلُوا الصَّالِحَاتِ لَيَسْتَخْلِفَنَّهُمْ فِي الأرْضِ كَمَا اسْتَخْلَفَ الَّذِينَ مِنْ قَبْلِهِمْ وَلَيُمَكِّنَنَّ لَهُمْ دِينَهُمُ الَّذِي ارْتَضَى لَهُمْ وَلَيُبَدِّلَنَّهُمْ مِنْ بَعْدِ خَوْفِهِمْ أَمْنًا يَعْبُدُونَنِي لا يُشْرِكُونَ بِي شَيْئًا وَمَنْ كَفَرَ بَعْدَ ذَلِكَ فَأُولَئِكَ هُمُ 
الْفَاسِقُونَ (٥٥)

 55. [1]Allah telah menjanjikan kepada orang-orang di antara kamu yang beriman dan mengerjakan amal saleh, bahwa Dia sungguh akan menjadikan mereka berkuasa di bumi[2] sebagaimana Dia telah menjadikan orang-orang sebelum mereka berkuasa[3], dan sungguh Dia akan meneguhkan bagi mereka agama yang telah Dia ridhai (Islam)[4]. Dan Dia benar-benar akan mengubah (keadaan) mereka, setelah berada dalam ketakutan menjadi aman sentosa. Mereka tetap menyembahku-Ku dengan tidak mempersekutukan-Ku dengan sesuatu pun. Tetapi barang siapa (tetap) kafir setelah (janji) itu[5], maka mereka itulah orang-orang yang fasik[6]
  • Bisyaroh ( Kabar Gembira)
  • Fakta Potensi Dunia Islam
  • Fikrah yaitu konsep sistematis kehidupan yang sempurna, dalam Q.s An- Nahl :89 Allah berfirman :
 وَيَوْمَ نَبْعَثُ فِي كُلِّ أُمَّةٍ شَهِيدًا عَلَيْهِمْ مِنْ أَنْفُسِهِمْ وَجِئْنَا بِكَ شَهِيدًا عَلَى هَؤُلاءِ وَنَزَّلْنَا عَلَيْكَ الْكِتَابَ تِبْيَانًا لِكُلِّ شَيْءٍ وَهُدًى وَرَحْمَةً وَبُشْرَى لِلْمُسْلِمِينَ  (٨٩)

 89. (Dan ingatlah) pada hari (ketika) Kami bangkitkan pada setiap umat seorang saksi[11] atas mereka dari mereka sendiri, dan Kami datangkan engkau (Muhammad) menjadi saksi atas mereka[12]. Dan Kami turunkan Kitab (Al Quran) kepadamu untuk menjelaskan segala sesuatu[13], sebagai petunjuk[14], serta rahmat[15] dan kabar gembira[16] bagi orang yang berserah diri (muslim).
  • Thariqoh yaitu metode shohih penerapan fikriyah dan tegaknya khilafah.
Wahai intelektual muda, sesungguhnya janji Allah dan bisyaroh rosullah adalah pasti sesungguhnya potensi islam adalah nyata maka sambutlah perjuangan menegakan khilafah rosyidah abad 21.
Pembicara 2 : Ustdz. Eko
Rektualisasi Peran Hakiki Intelektual Muda Muslim sebagai Pelopor Penegakan Khilafah

Peradaban ini memberikan keselamatan bagi umat muslim. Tapi saat ini negara islam sebagian masih ada islam otordok. Coba kita renungkan penjajahna di Suriah banyak para umat islam disana yang memerlukan pertolongan dari umat muslim di dunia. Ada beberapa metode dalam peradaban saat ini berikut uraiannya :
  • Metode Demokrasi. Kenapa tidak berhasil ? 
Karena Bertentangan dengan islam, Noreena Hertz pada abad XXI adalah perusahaan multinasional (MNC) perusahaan ini menacapkan kekuasaan mengatur apa yang boeh dan yang tidak boleh dilakukan para politis di seluruh dunia, Sarat penipuan dan permainan kotor dengan menghalalkan cara demi kekuasaan.
  • Metode Perbaikan Sosial - Ekonomi
Menagapa tidak berhasil ? karena membatasi perubahan sosial-ekonomi dan mengalihkan tanggungjawab negara.
  • Metode perbaikan ekonomi
Mengapa tidak berhasil ? karena unsur pembentukan masyarakat tidak ada dikumpulan individu jika individu baik maka masyarakat baik, terbentuknya masyarakat juga di tentuakn oleh adanya unsur interaksi yang ada di masyarakat.
  • Metode people power
Mengapa tidak terjadi ? karena people power tidak sesaui dengan tuntutan Rosulullah saw, tidak muncul dari satu kelompok saja.
  • Metode Kudeta
Mengapa tidak berhasil ? mengandalkan kekuatan militer yang sifatnya memaksa, tanpa dukungan masyarakat, pembinaan dan penyadaran masyarakat.




Cukup sekian paparan dari saya, semoga bermanfaat apa yang saya tulis di artikel ini, maaf jika banyak ada kesalahan dari penulis. Terima kasih.

Salam
MHTI (Muslimah Hizbut Tahrir Indonesia)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ketika Harapan Tak Sesuai Dengan Kenyataan

JANGAN JADI MUSLIMAH BAPER-AN

Mengungkap Makna di Balik Hijrah