Kita Punya Batasan

Assalamualaikum, wr.wb.

Sahabat fillah apa kabar ? mmm. pastinya baik ya! Kali ini aku mau nulis tentang Kita Punya Batasan, pasti mau tanya kan ? kenapa ngebahas tentang itu ya sich..
Aku yakin teman pasti pernah mengalaminya dalam ikhtilat, apa sich ikhtilat itu ? menurut yang aku tau pergaulan bebas atau bercampur baur dengan lawan jenis, diperbolehkan kecuali untuk kegiatan dakwah, pendidikan, jual-beli, kerja, kesehatan.

Memang kita bisa lihat di zaman sekarang ini menghindar dari ikhtilat itu susah-susah gampang, apalagi kita di rumah sudah berusaha jadi anak yang baik sehingga bisa membina diri dari islam. Tapi beda lagi kalau sudah keluar rumah pasti godaannya banyak banget, terutama pakaian atau perbuatan ya contohnya bercampur baur yang bukan mahram.





Aku juga mau bahas nih dampak dari ikhtilat, beberapa aku akan urai ya berikut rinciannya :

1. Banyak berpandangan dengan non mahram
Gak bisa lepas dari pandangan yang bukan mahram, sengaja atau tidak sengaja pasti kita akan berpandangan inilah yang biasanya menimbulkan zina fikiran.

2. Mungkin terjadi persentuhan
Nah ini yang pantas diwaspadai, saat ikhtilat pasti sangat renta dengan yang namanya persentuhan yang bukan mahram.

3. Penyebab perusaknya hati
Ikhtilat memang bisa memicu perusak hati bagi wanita maupun pria, maka dari itu kita harus bersihkan hati kita untuk menjauhi aktivitas ikhtilat.

4. Hilangnya Rasa Malu
Banyak fakta campur baur laki-laki dan perempuan sudah tidak asing sekarang ini, itu lah yang menyebabkan kurangnya rasa malu bagi mereka, berbeda jauh sekali di zaman kenabian wanita sangat menjaga kehormatannya.

5. Menjadi jalan menuju Zina
Aktivitas ikhtilat ini sebagian besar memiliki peluang dalam berbuat zina, sehingga banyak bagi mereka yang terperangkap dalam perbuatan maksiat dan dosa besar tanpa sengaja atau pun tidak itu lah sebagian besar yang tidak menyadarinya, apalagi musuh nyata kita itu setan sehingga iman mereka pun tergoyahkan dengan hasutan setan.

Itu sebagian dampak dari ikhtilat, semoga kita selalu berada dilindungannya dan selalu berdo'a agar terhindar dari perbuatan yang dilarang syariat islam. Semoga tulisan diatas bermanfaat buat kalian ya sahabat, dan kita sebagai sahabat yang baik jika bisa menyampaikan kepada para sahabat yang lain dalam larangan diatas, agar kita bisa melindungi mereka dari panasnya api neraka. Sekian ya sobat.. jika ada kritik atau pun saran bisa tulis di kotak komentar ya.

Wassalamualaikum, wr. wb.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ketika Harapan Tak Sesuai Dengan Kenyataan

JANGAN JADI MUSLIMAH BAPER-AN

Mengungkap Makna di Balik Hijrah