Tips Jadi Jomblo Mulia



Berawal dari kehidupan Remaja masa kini yang selalu jadi bahan ledekan kalau belum punya pasangan alias "PACAR". Sedikit cerita ada seorang laki-laki jomblo ditanya sama temen yang punya pasangan "hei..kamu punya pacar?" waktu itu memang gak punya pacar ia jawab spontan "gak punya".  Kalau gak punya pacar dianggap gak keren, gak laku dan gak gaul. Akhirnya si Jomblo baperan, kemana-mana pikirannya cari jodoh. Kalau terus-terusan baper jadi pingin cepet-cepet nikah muda biar punya pasangan halal, padahal persiapannya belum ada. Ada juga nih yang panik gara-gara jodohnya gak dateng-dateng, terus sibuk cari jodoh.

Duh, Slow but sure, slow aja mblo, masa jomblo itu ladang untuk kita jadi muhasabah diri dan banyak cari ilmu terutama ilmu agama buat bekal kita untuk diri dan keluarga nanti dan jangan lupa cari pahala sebanyak-banyaknya. Kamu bisa juga puasa Senin-Kamis untuk para single. 

Dalam hadits diterangkan :

يَامَعْشَرََ الشَّبَابَ، مَنِ اسْتَطَاعَ الْبَاءَةَ فَلْيَتَزَوَّجْ، فَإِنَّهُ أََغَضُّ لِلْبَصَرِ وَأَحْصَنُ لِلْفَرْجِ، وَمَنْ لَمْ يَسْتَطِعْ فَعَلَيْهِ بِالصَّوْمِ، فَإِنَّهُ لَهُ وِجَاءٌ * رواه البخارى

“Wahai para pemuda! Barang siapa diantara kalian berkemampuan untuk nikah, maka nikahlah, karena nikah itu lebih mudah menundukkan pandangan dan lebih membentengi farji (kemaluan). Dan barang siapa yang tidak mampu, maka hendaklah ia puasa, karena puasa itu dapat membentengi dirinya. (HR. Bukhari).

Banyak tips untuk jadi Jomblo Mulia aku sedikit jabarkan ya yang aku udah pernah lakuain sendiri dan referensi dari buku yang lain juga biar ngurangi galau dan sedikit-sedikit baper :

  1. Ngaji yuk, Sobat sibukan dirimu untuk mencari ilmu, In Shaa Allah di Majlis Ilmu kamu bakal banyak dapet ilmu tentang tujuan hidup dan berarti para jomblo gak bakal lagi deh mikirin jodoh terus dan pasrahkan semuanya hanya kepada Allah swt. Dan kamu juga gak bakalan tuh mikirin gak laku tapi kamu malah justru membenah diri dan terus berdoa kepada Allah Swt. 
  2. Tolong hindari film romantis yang malah bikin baper hati, apalagi nih ehm... Film Korea tuh romantisnya ketolongan dan makin banget bapernya, lebih baik nih sobat untuk para cewek khususnya cari tahu untuk jadi calon ibu yang baik untuk anak-anakmu nanti dan vidio tentang bagaimna cara memasak agar kamu jadi calon ibu yang pinter masak buat suamimu kelak.
  3. Tolong sobat ku yang biasanya sering-sering nongkrong dihindarinya, lebih baik kamu perbanyak baca qur'an atau baca buku yang bermanfaat.
  4. Terakhir, bisa kamu coba untuk ajak teman atau sahabatmu dalam kebaikan ya Sholeh atau Shalihah. Berlomba dalam kebaikan itu sangat dianjurkan, apalagi dalam mencari ilmu dan saling mengingatkan satu sama lain dalam kebaikan, In Shaa Allah pahala yang memberi nasehat dan yang menerima nasehat juga dapat. 
Jadi STOP yang ngelakuin hal-hal yang sama sekali mengundang mudhorot, lebih baik kamu gunain buat hal-hal yang bermanfaat untuk diri sendiri atau orang lain. STOP juga baperan -baperan lagi bagi para JOMBLO. Semoga tips yang aku tulis bermanfaat buat para kalian ya. 
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ketika Harapan Tak Sesuai Dengan Kenyataan

JANGAN JADI MUSLIMAH BAPER-AN

Mengungkap Makna di Balik Hijrah